Dua Mahasiswa Program MBKM Unand terpilih mengikuti Upacara Sumpah Pemuda ke Jakarta

Padang (Unand) – Dua orang mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Andalas yakni  Ahmad Adhitya Risyanda, Prodi Kesehatan Masyarakat, Program PHP2D dan Gresia Putri, Prodi Biologi, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka terpilih untuk mengikuti upacara sumpah pemuda di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Pendidikan Tinggi di Jakarta.

“Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbudristedikti dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda dengan mengundang mahasiswa-mahasiswa terbaik program MBKM dari berbagai perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia” ucap Dr. Tesri Maideliza, Ketua UPT. MBKM Unand saat di temui Tim Humas di ruang kerjanya Selasa (26/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa terpilihnya dua orang mahasiswa Unand ini merupakan hasil penyaringan dari seleksi yang dilakukan Dirjen Diktiristek dengan meminta mahasiswa program MBKM untuk membagikan pengalaman dalam bentuk video sesuai dengan program yang diikuti kemudian dipilih yang terbaik dari masing-masing perguruan tingginya. Alhamdulillah Unand terpilih dua orang.

“Selain mengikuti upacara peringatan sumpah pemuda, peserta yang terpilih juga berkesempatan untuk diskusi terbatas bersama Mendikbudrisetdikti RI, Mas Nadiem Makarim dan  berkesempatan mengikuti Lokakarya Kreatif Pembuatan Poster Demonstrasi Positif terkait Kampus Merdeka”tambahnya. 

Sementara itu,  Rektor Universitas Andalas. Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH berharap Ahmad Adhitya Risyanda dan Gresia Putri  dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan berusaha mensosialisasikan Unand melalui pergaulan dengan peserta lainnya se Indonesia.  Tentunya kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam menambah koneksi dan silaturahmi sesama teman mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia

Dilain tempat Wakil Rektor I Unand Prof. Dr. Mansyurdin, MS berharap keberhasilan ini dapat mendorong mahasiswa Unand lainnya untuk dapat pula berprestasi membawa nama baik Unand ke tingkat Nasional maupun Internasional.

Humas dan Protokol Unand