Unand Siapkan Vaksin sebelum PTM Terbatas

Padang (Unand) – Dalam rangka penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada 1 November 2021 mendatang Universitas Andalas akan laksanakan vaksinasi bagi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. 

Layanan vaksinasi ini juga terbuka untuk masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi disediakan pada lokasi sebagai berikut:

1. Aula Unand, Kampus Limau Manis Padang dari tangggal 27 sampai 31 Oktober 2021.

2. Student Center Fakultas Kedokteran Jati Padang dari tangggal 27 sampai 31 Oktober 2021.

3. Aula Kampus II Unand, Jl. Rasuna Rasuna Said, Kota Payakumbuh pada tanggal 25 Oktober 2021.

4. Gedung A Kampus III Unand, Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 26 Oktober 2021.

Dengan tersedianya 4 (empat) lokasi tersebut maka akan memudahkan mahasiswa melakukan vaksinasi baik yang saat ini berada di Kota Padang, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Dharmasyraya. Mahasiswa yang berada di kota Payakumbuh dan Kabupaten Dharmasraya serta di sekitarnya dapat melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum datang ke Padang, sehingga lebih efisien dalam segi biaya. Kita berharap tingkat vaksinasi mahasiswa, dosen dan tendik mesti mencapai di atas 70% karena merupakan persyaratan menyelenggarakan PTM terbatas. 

Sesuai dengan Peraturan Rektor Nomor 18 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan PTM Terbatas Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2021 Pada Masa Pandemi Covid-19, bahwa sivitas akademika dan tenaga kependidikan yang melakukan aktivitas di kampus harus dalam keadaan sehat, sudah mendapatkan vaksinasi dan izin orang tua. Selanjutnya melalui Surat Edaran Rektor Nomor 878/UN16.R/SE/2001 tanggal 18 Oktober 2021 ditegaskan bahwa semua mahasiswa, dosen dan tendik wajib vaksinasi kecuali yang kormobid. 

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Rumah Sakit Universitas Andalas bekerja sama dengan Salim Group, yang juga difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dan Kapupaten Dharmasyraya. Vaksin yang tersedia Pfizer, Sinovac dan Moderna, peserta harus berumur minimal 12 tahun untuk vaksin sinovac dan 18 tahun untuk vaksin Pfizer serta melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada laman http://rsp.unand.ac.id/pendaftaran-vaksin-sg 

Selain itu, ketika vaksin diharuskan membawa fotokopi KTP/KK bagi masyarakat yang datang langsung.

Humas dan Protokol Unand